Rabu, 08 Maret 2017

Advertising Research (Riset Iklan)





Advertising Research (Riset Iklan) , penting?

Whiteney (1950) mengatakan, bahwa di dalam riset terkandung suatu attidute yang gandrung dan cinta akan adanya perubahan-perubahan.


National Science Foundation (1956) memberikan pengertian bahwa riset itu adalah usaha pencarian secara sistematik dan mendalam untuk mendapatkan ilmu pengetahuan yang lebih luas dan lebih sempurna tentang subyek yang sedang dipelajari. Uraian yang lebih jelas kiranya dapat diperoleh dari uraian Sutrisno Hadi (1978) sebagai berikut: riset berarti usaha menemukan, mengembangkan dan menguji suatu pengetahuan secara ilmiah. Penelitian didefinisikan sebagai: “Suatu usaha untuk menemukan, mengembangkan, dan menguji kebenaran suatu pengetahuan, dan usaha-usaha itu dilakukan dengan metode ilmiah” (Sutrisno Hadi, 2001).

Riset Iklan adalah teknik analisis ilmiah yang dilakukan secara mendalam terhadap perilaku konsumen dalm merespon sebuah iklan.
Riset iklan dilakukan melalui proses, yang melibatkana pengumpulan komponen iklan secara sistematis, pencatatan, dan analisis data yang terkait dengan efektivitas iklan.


Apa sih Tujuan dari Advertising Research (Riset Iklan) ?



·         Riset periklanan dilakukan untuk menguji berbagai ide kreatif, implementasi yang paling sesuai, sasaran penjualan yang tepat sebelum melakukan proses pembuatan kampanye iklan yang memakan biaya besar.
·  Menentukan media paling tepat melalui penelitian data mengenai jumlah pembaca/penonton/pendengar dari setiap media.
·         Untuk mengendalikan lama waktu tayang iklan dan waktu yang tepat bagi sasaran target untuk menyaksikan penayangan iklan
Riset pemasaran menentukan informasi yang dibutuhkan untuk memenuhi tujuan tersebut, merancang metode untuk pengumpulan informasi, mengelola dan mengimplementasikan proses pengumpulan data, menganalisis hasil-hasil yang diperoleh, dan mengkomunikasikan hasil temuan dan implokasinya.


Apa sih Manfaat dari Advertising Research (Riset Iklan) ?



Melakukan riset iklan sebelum meluncurkan produk baru sebelum mendukung pemasaran dengan menggunakan iklan memiliki beberapa keuntungan. Keuntungan tersebut antara lain:
§  Dapat melahirkan ide-ide desain dan strategi kreatif – Setelah, semua informasi tersedia, akan mempermudah untuk membuat desain eye-catching. Hal ini juga akan membantu dalam membuat strategi yang terdefinisi dengan baik untuk mengembangkan bisnis Anda.
§  Mengidentifikasi Peluang Pasar – Dengan melakukan riset iklan Anda akan dapat menentukan waktu yang tepat untuk meluncurkan sebuah produk. Dengannya Anda juga akan dapat menentukan gaya iklan sesuai dengan letak geografis target pasar Anda.
§  Mengetahui reputasi pesaing Anda – Dengan riset iklan, Anda juga akan dapat mengetahui reputasi rival Anda terhadap konsumen. Hal ini akan sangat membantu untuk mengembangkan strategi pemasan Anda.
§  Membantu mengidentifikasi Masalah utama – Penelitian iklan akan membantu untuk mengidentifikasi potensi masalah.
§  Menganalisa Progress – Riset iklan akan membantu untuk menganalisis kinerja produk Anda di pasaran.
§  Minimalkan Risiko – Jika Anda telah melakukan riset pasar secara menyeluruh, maka kemungkinan terjadinya resiko akan dapat diminimalisir.






Sumber :
https://www.slideshare.net/roesdaniel/tugas-paper-studi-kasus-nike-manajemen-pemasaran
http://www.insightsurvey.co.za/wp-content/uploads/2015/02/Advertising-Branding-icon1-280x200.png



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

About Us

Marketing Consultant Tim : - CEO : Idam Nur Sholekhah - Director of research : Rabiah Addawiyah - Director of creative : Dwi Cahya - Media departement : Nurdiyanto

Blogger templates

Popular Posts